Jumat, 20 April 2012

yakinlah terhadap langkahmu


Setiap usaha apapun yang dilakukan oleh manusia, tidak pernah semuannya berjalan dengan mulus dan lancar.  Sudah bisa dipastikan jika pasti ada batu terjal yang menghalangi usaha tesebut. Hal tersebut biasannya terjadi pada awal seseorang memulai karir. Batu terjal itu seperti sebuah jalan macadam dengan batu- batu besar yang sebenarnya tidak layak untuk dijadikan sebagai dasaran jalan, dan jalan tersebut sangat panjang dan berliku. Butuh kesabaran super, ketekunan, usaha yang lebih, mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk bisa melalui jalan tersebut. Selain itu, diluar jalan yang terjal, masih ada kendala lain dalam melalui jalan yang terjal itu, dari kanan , kiri , depan, dan belakang ada saja yang menghalangi untuk mencapai ujung dari jalan terjal tersebut.
            Kadanng rasa gak kuat, rasa frustasi menghampiri, tapi hanya satu kata yang membuat diri merasa kuat dalam menghadapi jalan itu, yaitu yakin. Tingkat keyakinan ini sangat besar perannya dalam mendampingi setiap langkah dan keputusan yang di ambil. Menjadikan diri lebih kuat dalam menghadapi semua tantangan dan rintangan, menjadikan rintangan dan tantangan menjadi suatu sahabat yang selalu setia mendampingi setiap langkah.
            Kegagalan itu harus di manage dan di anggap selalu ada dalam setiap langkah, hal ini dilakukan dengan alasan jika kegagalan itu benar – benar datang, tidak membuat jatuh dan kemudian tertimpa tangga. Mengantisipasi hal yang terburuk menjadi salah satu strategi jika keadaan sedang down, artinya jika berdagang anggaplaj kita akan rugi, jika sedang menjalani test anggaplah anda akan gagal, dengan pemikiran seperti ini, anda akan mempunyai suatu spirit yang luar biasa, dan apabila hasil yang di dapatkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, kekecewaan tersebut akan sedikit terobati karena telah melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang kita miliki. Dan yakinlah, semua langkah kita di berkati oleh tuhan yang maha esa, yakinlah tuhan akan membuka jalan bagi semua umatnya asalkan kita mau berusaha, dan satu lagi, tuhan selalu mempunyai rencana yang lebih baik dibandingkan dengan rencana kita.

0 komentar:

Posting Komentar